Jumat, 24 Januari 2014

0 CARA MENGATUR LEBAR KOLOM DI BLOGGER

Mungkin postingan seperti ini udah basi untuk di tampilkan lagi, sebenarnya saya juga merasa sih kalau postingan seperti yang saya buat ini udah banyak yang jadi karena saya pemula diblogger oleh sebab itu saya cuman mau berbagi sama teman-teman yang belum tau dan yang kebinggungan bagaimana cara mengatur lebar disetiap sidebar blogger. Bagi yang sudah ngerti dah sudah bener pahan mengenai ini saya mohon maaf kalau ada yang salah. ^_^.

Langsung aja ya
Pertama yang jelas login ke blogger dulu,
Pilih template-->  Edit HTML

saya saran kan setiap mau mengedit kode HTML diblogger sobat ada baiknya kode HTML nya di copy dulu ke Notepad untuk menghindari terjadinya error. kalau sudah di pindah di notepad kalau terjadi error kan bisa kita salin ulang kode HTML nya.

BEBERAPA CARA MENGATUR KOLOM LEBAR DI BLOGGER.
1. Mengaturukuran Sidebar Blog
    cari kode dibawah ini
    #sidebar-wrapper {width: 315px;float: right;word-wrap:
    Cara yang sama untuk mengetahui lebar sebelah kiri (left)

2. Latar Depan Halaman
    cari kode #outer-wrapper
  #outer-wrapper {width: 900px;margin: 0 auto;padding: 0px 0px;text-align: left; font: $bodyfont;background:#fff;}
   
3. Untuk Bagian Header
    Cari kode
    #header-wrapper {
    height:100px;
    width:980px;
    margin: 0 auto;
    }

4. Kolom Postingan
    #main-wrapper {width: 600px;float: 

5. Untuk Kolom Footer
    #footer {
      width: 958px;
      clear:both;
      margin: 0 auto;
      padding-top:15px;
      line-height: 1.6em;
      text-transform:uppercase;
      letter-spacing:.1em;
      text-align: center;
    }

KETERANGAN: 
    Kalau tidak ada kode seperti ini , width: 958px;, height:100px; tinggal tambahin aja kode seperti itu di   HTML bagian sidebar yang mau di atur posisinya baik itu lebar atau tingginya dan ukurannya terserah mau dibuat brapa yang penting sesuai sama yang kalian inginkan.

width                 : Lebar
heinght             : Tinggi
right                  : Kanan
left                    : Kiri
line-height        : Tinggi Baris


Mungkin cukup disini dulu sedikit tutorial dari saya, mudah mudahan bermanfaat dat bisa menjadi bekal. oh iya Terima kasih sudah mau mampir di blogger saya. yang sudah berkunjung jangan lupa dikomentarin ya. mudah-mudahan penjelasan saya diatas bisa digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

started from a hobby Copyright © 2013 - |- All rights reserved - |- Powered by Yobi3 SapuTra