Kamis, 16 Januari 2014

0 Cara Mengedit Kode HTML Terbaru Blogger

Postingan pertama di blog saya cuman mengulas tentang tampilan terbaru blogger aja, yang sudah master weblog nya mohon bimbingan nya ya, yang belim bisa kita sama-sama belajar aja, biasa wa pemula di blog. hehehe.

OK deh langsung aja, Blogger kembali membuat tampilan baru untuk mengedit templet di bulan April Tahun 2013 kemarin. Mungkin teman-teman yang pada suka blog binggung kan dengan tampilan HTML terbaru nya, mungkin ada yg sudah lama main tapi udah vacum dan balik lagi bermain blog atau emang yang pemula bermain blog pada binggung dengan tampilan HTML templete saat ini. 

Sekaran kita coba sama-sama belajar.

MEMBAHAS TENTANG TAMPILAN EDIT HTML TERBARU

Secara garis besar cara dah fungsi kode HTML nya tetap sama kok hanya ada penambahan tombol-tombol dan kalau kolom edit HTML model lama kalau mau ngedit HTML nya kita di wajibkan centang kolom "Expand Template Widget",. untuk lebih jelas coba lihat perbedaan gambar kolom Edit HTML lama sama yang baru. contoh gambar dibawah ini

TAMPILAN EDIT HTML MODEL LAMA

TAMPILAN EDIT HTML MODEL BARU

Keterangan dari gambar templete yang baru
A: Tombol untuk kembali kemenu Templete
B: Tombol Untuk menyimpan perubahan pada template
C: Salah satu fitur yang baru dari edit HTML untuk mempermudah mencari kode HTML
D: Tombol untuk melihat versi HTML
E : Tombol untuk melihat tampilan browser
F: Tombol untuk menghilangkan perubahan HTML saat pengeditan
G: Tombol untuk mengembalikan perubahan yang sebelum nya sudah tapi hilang saat pemformatan

Disini saya jelaskan juga sedikit, pada tampilan edit HTML yang model terbaru ini yang perlu sobat ketahui, pahami dan pelajari pada saat mengedit HTML Templete adalah tombol Lompat ke Widget dan Panah - panah hitam kecil (►) yang berada di kotak di bagian samping kode HTML tersebut.

A. TOMBOL LOMPAT KE WIDGET
Sebenarnya tombol ini sangat membantu anda untuk menuju kekode HTML yang anda cari. Cukup anda klik dan anda pilih jenis Widget apa yang anda butuhkan dan otomatis anda akan melompat ke kode HTML yang anda ingin kan, walaupun tidak tepat dengan kode HTML yang anda cari yang penting sudah mendekati dengan kode HTML yang ada cari.

Yang jadi sedit permasalahan yang bisa menyulitkan anda menemukan kode yang anda cari adalah anda akan melihat tampilan tanda panah hitam kecik (►) disebelah kiri dibaris no urutan kode HTML, dan yang jadi permasalahan kode - kode yang lain banyak tersembunyi di balik tandah panah tersebut.

B. Tombol Tanda Panah Hitam

Tombol tanda panah tersebut ► adalah fitur baru yang akan membuka kode keseluruhan lebih detail lagi. kalau anda sedang mengedit kode HTML templete anda saya harap anda perhatikan dulu baik-baik tanda panah tersebut dan anda kelik terus tanda panah nya sampai tidak ada lagi tanda panah biar kode HTML nya menjadi detail, biar tidak bnggung lgi kalau lagi mengedit kode HTML nya.

Yang mungkin bakalan membinggungkan anda dan mungkin bisa membuat anda kerepotan sebab di kolom Edit HTML nya  sudah tidak ada lagi tombol Expand Widget Templatenya, oleh sebab itu kalian harus mengelik dahulu tombol tandah panah hitam (►) tersebut biar kode HTML nya lebih detail. untuk lebih jelas dah detailnya cobaaja sobat pelajarin dulu biar kita juga sama-sama mengerti. Oke.

Ya sudah cukup sekian dulu dah postingan pertama saya mudah - mudah han menjadi berkah, terimakasih kalau ada yang sudah berkunjung di postingan pertama saya ini. maklum baru belajar broe. hehehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 

started from a hobby Copyright © 2013 - |- All rights reserved - |- Powered by Yobi3 SapuTra