Minggu, 19 Januari 2014

1 SEKILAS TENTANG MENU LOMPAT KE WIDGET BLOGGER

Assalamuallaikum WR.WB,
Sudah lama juga ternyata ane tidak ngotak atik blog apa lagi dibagian Edit HTML Template nya, kalau baru pertama binggung ui dengan tampilan edit Html yang baru apa lagi tampilannya sudah banyak tab2yang baru. kalau kolom tambah Edit HTML yang lama seandainya kita kepingin mengedit kode HTML tinggal kita centang kotak kecil Expand Template Widget dibagian atas kolom kode HTML nya langsung kita cari kode yang pingin kita tambah mengunakan pencarian dengan tekan ctrl+F pasti kode yang pingin kita cari langsung ketemu.
sedangkan kolom edit HTML pada tampilan terbaru ini sudah tidak ada lagi yang nama nya centang Expand Template Widget tetapi sudah ada cara yang baru lagi yaitu menu tab lompat ke widget, emang sih dengan ada nya menu lompat kewidget ini mempermudah kan kita menuju widget yang lagi kita cari akan tetapi yang agak sedikit menyulitkan kita di kolom edit HTML tersebut terdapat beberapa tandah panah kecil yang berwarna hitam (►), nahhhhhh syaran saya sebelum anda memulai mengedit kode HTML nya ada baiknya anda klik dulu tanda panah tersebut sampai tandah panah nya bener2 habis biar mempermudahkan kita dalam pencarian dan pengeditan kode HTML tersebut.

OK disini saya akan membahas tentang menu tab Lompat Kewidget
apa itu MENU LOMPAT KEWIDGET? menu lompat kewidget merupakan salah satu jalan pintas atau jalan tercepat untuk berada kesalah satu Komponent-komponet atau elemet template yang lagi kita cari atau yang mau kita edit, dan judul pada menu tab melompat kewidget ini sendiri cuman menyesuaikan dengan title yang ada disetiap widget-widget asli yang tersedia didalam widget blogger itu sendiri dan tidak menampilkan widget yang telah kita buat sendiri. Sebagai contoh pada gambar dibawah ini:

Perhatikan gambar diatas setelah kita amati terlihat hanya tampil macam-macam widger dari blogger yang memiliki title-title sebagai berikut, Header1, Label1, Feed2, LinkList15, Html3, Blog1, Navbar1, HTML9, HTML2, Stats1, HTML1, PopularPosts2, dan Followers1, macam-macam widget yang saya ketik ini merupakan contoh dari widget2 edit HTML Blog punya saya sendiri. 

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN MENU TAB LOMPAT KE WIDGET TERSEBUT?
Cukup simpel kok, anda cuman kelik tab menu lompat kewidget terus pilih widget yang mau anda tampilkan, sebagai contoh : anda kepingin menampilkan widget Header di bagian kotak kode HTML, anda cukup pilih tab header1 dan otomatis anda akan tampil dibagian kolom header.

Cukup sekian dulu dah tutorial dan cara mengetahui tentang LOMPAT KE WIDGET dari saya, kalau yang sudah berkunjung dan yang berkenan saya hara tinggalkan komentar, baik itu krikitan atau syaran. terimakasih, salam Blogwalking

1 komentar:

  1. hobby yang sangat bagus, keren sekali

    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    BalasHapus

 

started from a hobby Copyright © 2013 - |- All rights reserved - |- Powered by Yobi3 SapuTra